SUSILOWATI, DEWI (2015) PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA WISATA KANDRI SEBAGAI TUJUAN WISATA EDUKASI. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
10.13.0080 Dewi Susilowati COVER.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.13.0080 Dewi Susilowati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0080 Dewi Susilowati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0080 Dewi Susilowati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0080 Dewi Susilowati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0080 Dewi Susilowati BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0080 Dewi Susilowati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.13.0080 Dewi Susilowati LAMPIRAN.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Beberapa tahun terakhir, Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata Kemenparekraf sedang mengembangkan destinasi pariwisata baru di Indonesia yaitu desa wisata atau tourism village sehingga sekarang sudah terdapat 1400 desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah desa wisata Kandri yang terletak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Potensi dan daya tarik desa wisata Kandri sangat besar untuk menarik wisatawan yang ingin mengenal alam dan budaya desa ini apalagi letaknya berdekatan dengan obyek wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Tetapi sedikitnya wisatawan yang datang ke desa wisata Kandri menyebabkan penduduk desa belum bisa mendapatkan hasil yang cukup untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka melalui sektor pariwisata. Melalui proses wawancara dan observasi, tidak adanya kejelasan destination brand dari desa wisata Kandri membuat masyarakat dan wisatawan tidak mengetahui keberadaan desa wisata Kandri. Maka dibutuhkan sebuah perancangan destination brand bagi desa wisata Kandri supaya masyarakat dan wisatawan mengetahui dan tertarik untuk berkunjung. Perancangan tersebut berupa pemberian identitas desa wisata Kandri sebagai desa wisata berbasis wisata edukasi serta penyusunan strategi komunikasi yang sesuai. Konsep dari perancangan ini adalah desa wisata yang mengedepankan wisata edukasi dengan pilihan-pilihan paket wisata bagi pengunjung. Brand image desa wisata Kandri yang ingin dibangun adalah sebuah desa Jawa modern untuk berwisata sekaligus belajar tentang budaya desa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations > Brands 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 10:57 |
Last Modified: | 27 Aug 2015 10:57 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/522 |
Actions (login required)
View Item |