Indrawati, Stefani (2015) KAJIAN FEMINISME DALAM IKLAN TV “ TOP WHITE COFFEE” (VERSI RALINE SHAH). Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual UNIKA Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
10.13.0059 Stefani Indrawati COVER.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
Text (BAB VI Available document only in Soegijapranata Catholic University)
10.13.0059 Stefani Indrawati BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0059 Stefani Indrawati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.13.0059 Stefani Indrawati LAMPIRAN.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
Media periklanan yang semakin maju mulai menunjukan kreatifitasnya dalam iklan-iklan yang di tampilkan di televisi. Melalui iklan televisi yang menggunakan figur-figur perempuan mulai mendongkrak kembali perkembangan feminisme yang ada di Indonesia. Feminisme merupakan kesadaran kaum perempuan untuk melawan penindasan, dan melalui hal tersebut perempuan mulai menciptakan karakternya sendiri menjadi perempuan yang tangguh, mandiri, mampu menjadi pemimpin dan bebas mengekspresikan dirinya. Persaingan iklanpun semakin banyak yang menggunakan figur perempuan. Dalam hal ini peneliti mengkaji pada iklan televisi TOP White Coffee sebagai kajian feminisme. Iklan TOP White Coffee menggunakan figur perempuan merupakan strategi komunikasi dalam iklan. Visual komunikasi dalam iklan sangat mempengaruhi efek penerimaan pesan pada konsumen. Iklan TOP White Coffee menggunakan figur Raline Shah sebagai brand dari produknya. Bagaimana figur Raline Shah dapat mewakili feminisme dalam iklan tersebut? Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji feminisme dalam iklan TOP White Coffee versi Raline Shah. Melihat bagaimana peran feminisme menjadi kekuatan dalam Desain Komunikasi Visual. Metode yang akan dilakukan yaitu dengan observasi langsung atau studi lapangan, wawancara, studi literatur, dan analisa data. Melalui penelitian ini kesimpulan yang di dapat yaitu perempuan mampu memperbaiki hak-hak mereka. Dengan begitu cara pandang mengenai perempuan sudah mulai berubah, kekuatan perempuan yang ditunjukan pada peran utama dalam film, icon suatu produk, perempuan ditempatkan sebagai model dalam media utama advertising.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 01:43 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 05:42 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
View Item |