HAPE, AURELIA SOPHIA (2014) ANTESEDEN DAN KONSEKUEN DARI C-C IDENTIFICATION. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape COVER.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (BAB II available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
Text (BAB III available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
Text (BAB IV available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
|
Text (BAB V available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape BAB V.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.60.0058 Aurelia Sophia Hape LAMPIRAN.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Pada persaingan bisnis yang semakin kompetitif ini, memiliki reputasi yang baik dapat membantu perusahaan untuk memperoleh nilai, dimana nilai tersebut dapat meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan. Teori legitimasi menjelaskan bahwa perusahaan secara terus menerus mencoba untuk meyakinkan bahwa kegiatan atau aktivitas yang dilakukannya sesuai dengan batasan dan norma-norma dimana perusahaan itu berada. Model penelitian ini dikembangkan berdasarkan teori S-O-R, dimana penyebab adanya perubahan perilaku (respon) tergantung pada stimulus atau rangsangan tertentu. Respon secara tidak langsung berasal dari stimulus yang dijembatani oleh keadaan organisme. Inisiatif CSR merupakan stimulus positif yang dapat diberikan perusahaan, yang akan membuat konsumen teridentifikasi dengan perusahaan, seperti konsep C-C Identification yang digagas oleh Bhatacharya dan Sen (2003), dimana ketika perusahaan dapat memenuhi definisi diri konsumen, hal tersebut akan membuat konsumen teridentifikasi dengan perusahaan. Ketika konsumen merasa bahwa inisiatif CSR yang dilakukan perusahaan sudah memenuhi kebutuhan definisi diri konsumen, mereka akan memiliki identifikasi yang besar dengan perusahaan dan akan mendukung perusahaan dengan perilakunya dalam in-role dan ex-role behavior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inisiatif CSR pada identifikasi konsumen dan perusahaan yang memiliki efek pada perilaku konsumen dalam in-role dan ex-role behavior. Sampel penelitian ini berjumlah 44 mahasiswa Akuntansi Unika yang dijadikan sebagai partisipan eksperimen. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Inisiatif CSR berpengaruh pada C-C Identification. C-C Identification berpengaruh positif terhadap in-role dan ex-role behavior.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 01:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2015 01:42 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/473 |
Actions (login required)
View Item |