PERBEDAAN KEDISIPLINAN ANTARA SISWA DI SEKOLAH BERASRAMA DAN NON-ASRAMA

PUTRI S., SUSANNA (2015) PERBEDAAN KEDISIPLINAN ANTARA SISWA DI SEKOLAH BERASRAMA DAN NON-ASRAMA. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S COVER.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB IV.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text (BAB VI)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0095 SUSANNA PUTRI S LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik perbedaan kedisiplinan antara siswa di sekolah berasrama dan non-asrama. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan kedisiplinan antara siswa di sekolah berasrama dan siswa di sekolah non-asrama, yaitu kedisiplinan pada siswa di sekolah berasrama lebih tinggi dari siswa di sekolah non-asrama. Subyek adalah siswa-siswi kelas XI SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan dan siswa-siswi kelas XI SMA Tarakanita Magelang yang tinggal bersama ayah dan ibu. Alat ukur yang digunakan adalah skala kedisiplinan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji-t atau t-test. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai uji t-test sebesar -0,187 dengan p = 0,426 > 0,05 (Significance for One-Tailed), yang artinya tidak ada perbedaan kedisiplinan antara siswa di sekolah berasrama dan non-asrama. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
300 Social Sciences > 340 Law > 348 Laws, regulations & cases
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 13 Oct 2015 09:15
Last Modified: 13 Oct 2015 09:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/4461

Actions (login required)

View Item View Item