Raditiyo, Setiawan (2006) PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP DIMENSI KUALITAS DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK PADA REAL ESTATE GRAHA ESTETIKA SEMARANG. Masters thesis, PROGDI MAGISTER SAINS MANAJEMEN UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo COVER.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
||
Text (BAB V)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
01.90.0016 Setiawan Raditiyo LAMPIRAN.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Sebuah rumah, idealnya memiliki posisi yang strategis dan juga memiliki nilai jual yang relatif stabil. Akan tetapi seiring dengan tingginya nilai jual rumah, masyarakat harus mempertimbangkan untuk membelanjakan uangnya agar mendapatkan rumah yang betul-betul berkualitas. Kualitas produk bagi rumah merupakan hal yang sangat penting karena rumah merupakan produk yang akan dipakai dalam jangka waktu lama. Untuk mendapatkan rumah yang berkualitas membutuhkan harga yang tidak murah, semakin baik kualitas rumah, semakin mahal harganya. Nama merek juga dapat menjadi satu pertimbangan untuk mendapatkan produk berkualitas. Kepercayaan kepada nama merek terkenal dengan reputasi kualitas yang sudah lama dapat menjadi cara efektif untuk mengurangi resiko. Dengan mengacu penelitian Brucks,1999, dimana produk tidak hanya dilihat dari harga dan merek saja melainkan juga dari enam dimensi kualitas, maka dilakukanlah penelitian yang berjudul “Pengaruh harga dan merek Terhadap Dimensi Kualitas dan Persepsi Kualitas Produk Pada Real Estate Graha Estetika Semarang”. Dalam penelitian ini, penulis menentukan objek penelitian yaitu Real Estate Graha Estetika Semarang. Responden dalam penelitian ini sebagai sampel penelitian adalah 100 pemilik rumah di real estate Graha Estetika Semarang. Hasil deskriptif menunjukkan bahwa profil pembeli rumah di real estate Graha Estetika sebagian besar berusia 40 – 50 tahun, jenis kelamin laki-laki, pendidikan terakhir Perguruan Tinggi, penghasilan antara 3 – 5 juta serta alasan pembelian adalah lokasi aman, nyaman dan sejuk. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah melihat pengaruh harga dan merek terhadap dimensi kualitas dan persepsi kualitas produk. Penelitian ini menggunakan tehnik analisis Structural Equation Model (SEM) yang dijalankan dengan program AMOS. Uji kelayakan dilakukan dengan menggunakan kriteria Goodness Of Fit dan Regression Weight. Hasil uji kelayakan menunjukkan bahwa model yang dikembangkan dalam penelitian ini sudah memenuhi ketentuan yang disyaratkan, sementara dari hasil Goodness Of Fit dan Regression Weight menunjukkan ada pengaruh harga terhadap dimensi kualitas produk; ada pengaruh merek terhadap dimensi kualitas produk; ada pengaruh harga terhadap persepsi kualitas produk; ada pengaruh merek terhadap persepsi kualitas produk; ada pengaruh dimensi kualitas terhadap persepsi kualitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 05 Oct 2015 01:38 |
Last Modified: | 05 Oct 2015 01:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/4035 |
Actions (login required)
View Item |