Haryanto, Stepanus (2014) PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (ISO 9001:2008) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PROFESIONALITAS GURU (Studi pada SMA van Lith Muntilan Kabupaten Magelang Jawa Tengah). Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
11.90.0025 Stepanus Haryanto COVER.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.90.0025 Stepanus Haryanto BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0025 Stepanus Haryanto BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0025 Stepanus Haryanto BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0025 Stepanus Haryanto BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
Text (BAB V)
11.90.0025 Stepanus Haryanto BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.90.0025 Stepanus Haryanto DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.90.0025 Stepanus Haryanto LAMPIRAN.pdf Download (590kB) | Preview |
Abstract
Salah satu usaha yang diterapkan organisasi untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah penerapan Total Quality Management (TQM) atau yang biasa dikenal dengan istilah Manajemen Mutu Terpadu (MMT). Salah satu sistem manajemen mutu yang merupakan bentuk implementasi TQM adalah ISO 9001:2008. Sebagai standar mutu internasional, implementasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 secara konsisten akan meningkatkan kualitas sekolah dan efisiensi manajemen sumber daya manusia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung implementasi Total Quality Management (ISO 9001:2008) terhadap motivasi belajar peserta didik di SMA van Lith Muntilan. Untuk itu sebagai variabel intervening peneliti memilih salah satu motivasi ekternal dari peserta didik, yaitu profesionalitas guru. Analisis inferensial menggunakan analis jalur untuk menguji pengaruh implementasi TQM (ISO 9001:2008) terhadap profesionalitas guru secara simultan maupun secara parsial, dan menguji pengaruh implementasi TQM (ISO 9001:2008) terhadap motivasi belajar peserta didik secara simultan melalui profesionalitas guru. Hasil analisis data menunjukkan bahwa implementasi TQM (ISO 9001:2008) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalitas guru. Implementasi TQM (ISO 9001:2008) berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik secara simultan melalui profesionalitas guru. Perbaikan berkesinambungan paling dominan berpengaruh terhadap motivasi belajar pesera didik. Kata Kunci: Total Quality Management (TQM), ISO 9001:2008, profesionalitas guru, dan motivasi belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 05 Oct 2015 02:00 |
Last Modified: | 05 Oct 2015 02:00 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3954 |
Actions (login required)
View Item |