PENGARUH EKSPEKTASI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASI STRATEGIS PADA TOKO MAS “MORO TRISNO” PURWODADI

SUHARTO, MERRY YULIANA (2012) PENGARUH EKSPEKTASI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASI STRATEGIS PADA TOKO MAS “MORO TRISNO” PURWODADI. Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto COVER.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text (BAB V)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.90.0011 Merry Yuliana Suharto LAMPIRAN.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelangan melalui kepuasan pelanggan serta implikasi strtategisnya pada Toko Mas “Moro Trisno”, Purwodadi. Sampelnya adalah 100 orang responden yang merupakan konsumen yang melakukan pembelian di toko emas “Moro Trisno” minimal 2 kali dalam 2 bulan trakhir.Dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis datanya menggunakan analisis jalur atau path analysis.. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Persepsi atau tanggapan responden terhadap variabel ekepektasi pelanggan,loyalitas dan kepuasan pelanggan termasuk dalam kategori tinggi. (2) Terdapat pengaruh ekspektasi pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Toko Mas “Moro Trisno” Purwodadi. (3) Terdapat pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Toko Mas “Moro Trisno” Purwodadi. (4) Terdapat pengaruh ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan Toko Mas “Moro Trisno” Purwodadi. Tetapi hanya berfungsi sebagai mediasi parsial (5) Implikasi strategis dari pengaruh ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan adalah karena ekspektasi pelanggan sedang maka sebaiknya pihak toko mas Moro Trisno dapat meningkatkan kepuasan pelanggannya sehingga loyalitasnya semakin meningkat pula. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan pelayanan yang lebih baik, memberikan magang kepada pegawai, menambah variasi produk yang dijual sehingga konsumen merasa puas dan menjadi loyal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mrs. Frederika Kristin
Date Deposited: 05 Oct 2015 02:00
Last Modified: 05 Oct 2015 02:00
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3952

Actions (login required)

View Item View Item