HAPSARI, KRISTIEN WEDHAR (2006) METODE SELF RECORDING UNTUK MENURUNKAN HIPERAKTIVITAS PADA ANAK. Masters thesis, Program Magister Profesi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari COVER.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
||
Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
||
Text (BAB VI)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
05.92.0045 Kristien Wedhar Hapsari LAMPIRAN.pdf Download (774kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode self recording dalam menurunkan hiperaktivitas anak. Self recording merupakan tahap awal dari metode kontrol diri yang merupakan bentuk dari terapi koqnitif perilaku. Peran dari terapi koqnitif perilaku dengan menggunakan metode self recording adalah mengajarkan anak cara bagaimana mengembangkan strategi koqnitif untuk memecahkan masalah baik masalah akademik, koqnitif maupun yang berkaitan dengan hubungan interpersonal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen single subjek design, dengan jumlah subyek 2 orang anak dengan gangguan hiperaktif berusia 9 tahun yang diberi treatment dengan metode self recording. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adlaah rating scale hiperaktivitas . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penerapan metode self recording signifikan pada subyek yang mempunyai kemampuan intelektual rata-rata, telah mengikuti terapi dan mendapatkan dukungan dan perhatian yang besar dari keluarga,
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 30 Sep 2015 01:42 |
Last Modified: | 30 Sep 2015 01:42 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3917 |
Actions (login required)
View Item |