Haere, Yafet (2011) PERSEPSI VISUAL KONSUMEN TERHADAP ALUMINIUM MOTIF URAT KAYU ( Studi Kasus pada PT. Alcona Utama Nusa ). Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN SEOGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
09.90.0016 Yafet Haere COVER.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.90.0016 Yafet Haere BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0016 Yafet Haere BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
||
Text (BAB V)
09.90.0016 Yafet Haere BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.90.0016 Yafet Haere DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
09.90.0016 Yafet Haere LAMPIRAN.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Aluminium saat ini merupakan bahan pengganti utama pembuatan kusen yang sebelumnya lebih didominasi kayu. Dominasi kayu yang telah berlangsung lama membuat sebagian konsumen sulit terlepas dari penggunaan kayu sebagai bahan baku pembuatan kusen rumah. Seiring dengan berkurangnya dan keterbatasan pasokan kayu serta adanya moratorium pemerintah tentang kayu tentunya hal ini menjadi peluang yang cukup besar bagi industri aluminium. Kecenderungan konsumen yang hingga saat ini masih lebih menyukai produk kusen dari kayu, mendorong industri aluminium untuk berinovasi dan mengembangkan produk aluminium agar dapat memiliki tampilan yang mirip kayu, dan produk aluminium motif urat kayu adalah hasil inovasi produsen untuk menggabungkan kelebihan produk aluminium yang lebih kuat dan minimalis dengan motif kayu yang telah melekat di hati konsumen. Pada penelitian ini ingin digali persepsi visual konsumen terhadap aluminium motif urat kayu yang walaupun telah didesain dengan motif yang menyerupai kayu yang sebenarnya tetapi tetap belum dapat sepenuhnya diterima oleh konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap kelompok responden memiliki p ersepsi visual yang berbeda terhadap aluminium motif urat kayu dan faktor-faktor yang menyebabkan responden tidak membeli aluminium motif urat kayu yang berimbas pada penjualan aluminium motif urat kayu tidak sebesar aluminum motif polos adalah faktor motif yang dinilai tidak sesuai dengan harapan responden seperti motif tidak mirip kayu atau sebaliknya responden merasa lebih menyukai aluminium motif polos, faktor warna yang dinilai responden kurang variatif, dan faktor harga aluminium motif urat kayu yang dinilai tinggi. Kata kunci : persepsi visual, motif aluminium, warna, harga
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 29 Sep 2015 02:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2015 02:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3884 |
Actions (login required)
View Item |