Silvyantie, Eline Natalia (2014) PENGARUH FREKUENSI PENAYANGAN IKLAN, DAYA TARIK IKLAN DAN KUALITAS PESAN IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI KECAP BANGO (Study Pada Ibu Rumah Tangga Pengguna Kecap Bango di Perumahan Klipang Semarang). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie COVER.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB I.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB III)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (BAB IV)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
|
Text (BAB V)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie BAB V.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.30.0118 Eline Natalia Silvyantie LAMPIRAN.pdf Download (78kB) | Preview |
Abstract
Televisi dapat dikatakan sebagai media yang ampuh untuk melaksanakan perang kilat terhadap bisnis periklanan. Hal tersebut menjadikan persaingan yang ketat bagi industri makanan siap saji, begitu halnya persaingan produk kecap Bango melalui media iklan televisi dengan kompetitornya. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana merancang iklan yang tidak biasa, kreatif, dan dapat menarik perhatian khalayak sehingga iklan tersebut dapat efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh frekuensi penayangan iklan, pengaruh daya tarik pesan dan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan televisi kecap Bango Populasi dari penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga Pengguna Kecap Bango di Kota Semarang. Sampel yang diambil sebesar 30 responden. Dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh para responden, jawabanya dilakukan uji validitas dan reliabilitas yang hasilnya valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Dari hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut : 1. Terdapat pengaruh yang signifikan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika frekuensi penayangan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 2. Terdapat pengaruh yang signifikan daya tarik iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika daya tarik iklan semakin meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 3. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan. Hal ini berarti jika kualitas pesan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan. 4. Terdapat pengaruh positif antara frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan iklan secara bersama-sama terhadap efektivitas iklan hal ini berarti jika frekuensi penayangan iklan, daya tarik iklan dan kualitas pesan iklan meningkat maka akan meningkatkan efektivitas iklan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 01:21 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 05:58 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/371 |
Actions (login required)
View Item |