ILALANG, PADANG GHALU (2024) STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH HULU DIMSUM DAN COFFEE SEMARANG. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-COVER_1.pdf Download (798kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
||
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
|
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-DAPUS_1.pdf Download (787kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0147-PADANG GHALU ILALANG-LAMP_1.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
Abstract
Hulu Dimsum dan Coffee Semarang merupakan sebuah Coffee yang bergerak di bidang food and beverages. Hulu Dimsum dan Coffee melakukan komunikasi pemasaran kepada konsumennya dengan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai sarana pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hulu Dimsum Dan Coffee Semarang. Objek penelitian adalah strategi pemanfaatan media sosial Instagram @huludimsum.smg oleh Hulu. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Informan dari penelitian ini adalah 1 orang pemilik dan 2 orang karyawan bagian tim marketing Hulu Dimsum dan Coffee. Hulu memilih Instagram sebagai media sosial untuk promo Hulu Dimsum dan Coffee karena Instagram merupakan media sosial dengan pengguna yang banyak dan mampu mempengaruhi banyak orang. Instagram juga dapat mempengaruhi lebih banyak orang dibandingkan media sosial lainnya. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemanfaatan media sosial Instagram adalah dengan melakukan pemetaan target pasar yang dituju pada media sosial kemudian melakukan reach ke target pasar. Pesan disampaikan dengan foto, grafis yang diolah serta diperjelas dengan katakata komunikasi verbal bisa tersampaikan dengan caption yang menarik, to the point dan sesuai atau berhubungan dengan foto produk. Strategi media Hulu Dimsum dan Coffee adalah dengan menggunakan strategi pesan dan strategi media. Bagi kalangan pebisnis khususnya yang bergerak pada sektor food and beverage di bidang kopi dan makanan, dalam menciptakan minat beli konsumen terutama pada masih ada konsumen yang berlokasi jauh dari lokasi cafe dan tidak pernah mendengar mengenai kafe. Konten yang dapat ditonjolkan di Instagram adalah dengan menunjukkan profil bisnis sehingga konsumen lebih mengetahui mengenai bisnis, didukung dengan caption dan feed yang ditampilkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | mr. Jodi Armanto |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 07:33 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 07:33 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36315 |
Actions (login required)
View Item |