PENGARUH UNOBSTRUCTED PLAY DAN MOTIVASI BERKOMPETISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK IN-GAME PADA GAME MOBILE DI INDONESIA HALAMAN JUDUL

FINK, NICOLA (2024) PENGARUH UNOBSTRUCTED PLAY DAN MOTIVASI BERKOMPETISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK IN-GAME PADA GAME MOBILE DI INDONESIA HALAMAN JUDUL. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-COVER_a.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img]
Preview
Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-DAPUS_a.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0133-NICOLA FINK-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

Game online adalah video game yang dimainkan melalui jaringan komputer. Game online dapat berupa video game sederhana yang dimainkan anak-anak menggunakan browser web. Seringkali mereka gratis untuk dimainkan dan tidak memerlukan perangkat lunak tambahan untuk mulai bermain. In-game purchase mengacu pada item atau poin yang dapat dibeli pemain untuk digunakan dalam dunia virtual untuk meningkatkan karakter atau meningkatkan pengalaman bermain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh unobstructed play dan motivasi berkompetisi terhadap minat beli produk in-game pada game mobile di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 89 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unobstructed play berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk in-game pada game mobile di Indonesia. Motivasi berkompetisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk in-game pada game mobile di Indonesia. Unobstructed play dan motivasi berkompetisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk in-game pada game mobile di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:08
Last Modified: 06 Nov 2024 02:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36259

Actions (login required)

View Item View Item