ANALISIS DIMENSI ENDORSEMENT DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE MELALUI BRAND AWARENESS DI KOTA SEMARANG (STUDI PADA INFLUENCER RACHEL VENNYA DI MEDIA INSTAGRAM)

PUTRI, SITI NURANNISA HENDRA (2024) ANALISIS DIMENSI ENDORSEMENT DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE MELALUI BRAND AWARENESS DI KOTA SEMARANG (STUDI PADA INFLUENCER RACHEL VENNYA DI MEDIA INSTAGRAM). S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-COVER_a.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-DAPUS_a.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text
20.D1.0117-SITI NURANNISA HENDRA PUTRI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan pengaruh dimensi endorsement (Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise) terhadap minat beli dan brand awareness sebagai variabel mediasi. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari 105 responden dengan menggunakan pendekatan kuesioner. Pengujian pengaruh dimensi endorsement (Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise) terhadap minat beli dengan brand awareness sebagai mediasi menggunakan analisis regresi dua tahap yang diolah dengan SPSS versi 25. Uji sobel digunakan untuk menguji variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness memediasi pengaruh Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise terhadap minat beli secara parsial. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya para pemilik brand skincare dan praktisi pemasaran untuk lebih mengutamakan meningkatkan Brand Awareness terlebih dahulu jika ingin meningkatkan minat beli para calon konsumen. Jika menggunakan jasa endorsement influencer harus dipastikan influencer tersebut memenuhi kriteria Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise yang baik. Influencer harus selalu menjaga kredibilitas, integritas, dan self improvement supaya tetap memiliki Trustworthiness, Attractiveness, dan Expertise.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 06 Nov 2024 01:32
Last Modified: 06 Nov 2024 01:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36251

Actions (login required)

View Item View Item