JAYA, WINSTON KUSWANDI (2024) ANALISIS PROFIL KONSUMEN BERDASARKAN ASPEK GEOGRAFI, DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN PERILAKU KONSUMEN KIMSTOPOKKI (MAKANAN KOREA) DI KOTA CIREBON. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-COVER_a.pdf Download (580kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
||
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
||
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) |
||
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
|
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-DAPUS_a.pdf Download (792kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0146-WINSTON KUSWANDI JAYA-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Makanan korea saat ini sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia, dan terlebih lagi mengalami peningkatan dalam pengkonsumsian makanan korea. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis segmentasi profil konsumen Kimstopokki berdasarkan aspek geografis, aspek demografis, aspek psikografis dan aspek perilaku. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian berupa data primer dengan cara bertanya langsung melalui pengisian kuisioner kepada konsumen serta pengamatan langsung yang dilakukan di Toko Kimstopokki Kota Cirebon. Hasil Penelitian menunjukkan pada aspek geografi mayoritas konsumen berasal dari wilayah Cirebon dan sekitarnya. Jarak tempuh dan preferensi pembelian online/offline serta jenis kendaraan yang digunakan juga menjadi faktor penting untuk menyesuaikan strategi pemasaran. Pada aspek demografi mayoritas konsumen adalah perempuan dengan rentang usia 19-26 tahun. Informasi mengenai pekerjaan, penghasilan, dan pengeluaran juga memberikan wawasan penting untuk merancang strategi pemasaran yang lebih tertarget. Pada aspek psikografi pemahaman terhadap aktivitas, gaya hidup, dan kepribadian konsumen membantu menyusun pesan pemasaran yang efektif dan menarik bagi target pasar. Tanggapan positif terhadap pelayanan, informasi produk, dan harga juga penting untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Pada aspek perilaku konsumen pengetahuan dan tanggapan positif konsumen terhadap kelebihan produk Kimstopokki membantu menonjolkan keunggulan produk strategi pemasaran Kimstopokki.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr. Jodi Armanto |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 03:19 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 03:19 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36204 |
Actions (login required)
View Item |