STRATEGI BISNIS ONLINE SHOP YOUNG FASHION DENGAN ANALISIS SWOT

FEBRIANTI, TING MARIA YESSICA (2024) STRATEGI BISNIS ONLINE SHOP YOUNG FASHION DENGAN ANALISIS SWOT. S1 thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-COVER_a.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-DAPUS_a.pdf

Download (502kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0037-TING MARIA YESSICA FEBRIANTI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)

Abstract

Perkembangan bisnis berjalan dengan sangat pesat, terutama untuk bisnis yang bergerak di bidang fashion atau mode karena dunia fashion sangat populer saat ini oleh karena itu persaingan yang berat sangat dirasakan oleh Young Fashion. Dalam menghadapi ketatnya persaingan di industri fashion ini, membuat Young Fashion harus berpikir keras untuk bertahan dan bisa terus berkembang dengan menggunakan strategi yang tepat. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah strategi apakah yang tepat dan efektif untuk Young Fashion. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyusun dan menetapkan strategi bisnis sehingga Young Fashion dapat mengembangkan bisnisnya untuk jangka waktu yang lama. Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal yang diperoleh dari Young Fashion. Responden pada penelitian ini berjumlah 11 orang yang terdiri dari 1 orang sebagai pemilik dari Young Fashion dan 10 orang konsumen Young Fashion. Purposive sampling menjadi teknik pengambilan sampel yang diaplikasikan pada penelitian ini. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil wawancara dan kuesioner yang diajukan. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, analisis SWOT, dan analisis QSPM. Dari perhitungan matriks IFE dan EFE diperoleh matriks IE Young Fashion pada sel V yaitu pada posisi menjaga dan mempertahankan dengan melakukan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil dari analisis SWOT menghasilkan sepuluh alternatif strategi yang setelah itu akan dipilih strategi yang terbaik untuk Young Fashion dengan menggunakan analisis QSPM. Hasil dari analisis QSPM adalah memperkuat usaha melalui kelebihan produk dengan menjual produk yang beragam, model kekinian, kualitas unggul, harga yang kompetitif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr. Jodi Armanto
Date Deposited: 25 Oct 2024 03:18
Last Modified: 25 Oct 2024 03:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/36202

Actions (login required)

View Item View Item