PERSEPSI DAN PERILAKU KONSUMSI BERAS DI KALANGAN PEMBELI BERAS ORGANIK DI KOTA TEMANGGUNG

WIJAYA, YESSICA INES ANIN (2014) PERSEPSI DAN PERILAKU KONSUMSI BERAS DI KALANGAN PEMBELI BERAS ORGANIK DI KOTA TEMANGGUNG. Other thesis, PRODI TEKNOLOGI PANGAN UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya COVER.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB II)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB III)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB V)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10.70.0064 Yessica Ines Anin Wijaya LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)

Abstract

Dewasa ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya kesehatan bagi tubuh melalui makanan yang di konsumsi. Nasi adalah makanan pokok untuk orang Indonesia dan berasal dari beras. Saat ini mulai banyak petani yang menerapkan sistem pertanian organik, termasuk di daerah Temanggung. Adanya kesadaran masyarakat akan kesehatan dan keamanan pangan ini maka preferensi masyarakat dalam mengkonsumsi beras mengalami pergeseran dari beras non organik ke beras organik. . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat hubungan persepsi dan konsumsi beras organik serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumsi dengan keputusan konsumen dalam membeli beras organik. Data diperoleh dari pengamatan langsung di lapangan dan wawancara menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis statis deskriptif, analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan konsumen dalam memutuskan untuk membeli dan mengkonsumsi beras organik cukup signifikan. Manfaat kesehatan dan keamaanan merupakan motif utama konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi beras organik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > Food Technology > Food Industry and trade
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mrs Fransiska Septiana
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:21
Last Modified: 22 Jul 2016 07:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item