HAPSARI, KURNIA MEGA (2011) PENERAPAN METODE CLOSE READING UNTUK MENURUNKAN KESALAHAN MEMBACA PADA ANAK DENGAN KESULITAN BELAJAR MEMBACA. Masters thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-COVER.pdf Download (557kB) | Preview |
|
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
|
Text
08.92.0061 Kurnia Mega Hapsari-DAFPUS.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode close reading dapat menurunkan kesalahan membaca pada anak dengan kesulitan belajar membaca. Kesalahan membaca pada penelitian ini adalah kesalahan dalam kelancaran membaca dan kesalahan pada pemahaman. Subjek dari penelitian ini adalah anak dengan kesulitan belajar membaca sesuai dengan karakteristik DSM-IV TR. Metode close reading dididesain untuk membantu anak membaca dan memahami bacaan baik dari morfologi maupun konteks. Metode close reading menggabungkan analisis morfologi dan analisis konteks. Desain penelitian ini menggunakan single case eksperimen desain dengan pre-test dan post-test sebagai pengukurannya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode close reading dapat menurunkan kesalahan membaca pada anak dengan kesulitan belajar membaca
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Children |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:00 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:00 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35931 |
Actions (login required)
View Item |