DHARMAWAN, JOVITA (2023) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA EMARKETPLACE LAZADA MELALUI MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - dapus_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
20.D3.0007 - Jovita Dharmawan - LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Fenomena yang timbul dalam penelitian ini adalah adanya masalah di lazada dimana Lazada yang pada tahun 2017 masih menjadi marketplace terbesar di Indonesia mengalami penurunan sehingga hanya menjadi peringkat 3. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh country of origin, social media marketing, persepsi kualitas produk, minat konsumen mengunjungi Lazada terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian di Lazada dengan minat beli konsumen sebagai variabel intervening. Obyek penelitian ini adalah keputusan konsumen melakukan pembelian di Lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Lazada. Metode pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Sampel diambil dengan menggunakan Google Form. Jumlah total responden dalam penelitian ini adalah 195 pelanggan Lazada yang memiliki akun Lazada aktif dan telah melakukan pembelian minimal dua kali dalam tiga bulan; namun, hanya 173 orang responden konsumen Lazada yang telah memiliki akun Lazada dan melakukan pembelian minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir yang mampu menyelesaikan kuesioner secara menyeluruh. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah structural equation modelling. Hasil penelitian ini adalah country of origin, social media marketing dan persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen mengunjungi Lazada. Social media marketing, persepsi kualitas produk, minat konsumen mengunjungi Lazada berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian di Lazada. Country of origin tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian di Lazada. Minat konsumen mengunjungi Lazada mengintervening pengaruh country of origin, social media marketing dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian di Lazada.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 01:10 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 01:10 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35752 |
Actions (login required)
View Item |