MARGARETA, RISKA (2024) STUDENTS’ ERRORS, CHALLENGES, AND STRATEGIES IN CONSECUTIVE INTERPRETATION CLASS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - COVER_a.pdf Download (259kB) | Preview |
|
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
|
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - DAPUS_a.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
20.J1.0030 - RISKA MARGARETA - LAMP_1.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang students errors, challenges, dan strategi di kelas konsekutif interpreting. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis kesalahan umum dan permasalahan dalam proses interpreting. Selain itu, perlu penelitian lebih lanjut mengenai strategi untuk mengatasi tantangan dan meminimalisir terjadinya kesalahan di interpreting. Untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini, peneliti menggunkan metode campuran. Untuk mendapatkan data kuantitatif, peneliti melakukan kelas observasi selama 4 kali pertemuan dan merekam suara dari aktivitas interpretasi yang dilakukan murid. Data kuantitatif dikumpulkan dengan tujuan untuk mengetahui serta mengklasifikasi tipe error apa saja yang sering dilakukan oleh murid di kelas. Untuk mendukung kuantitatif data, peneliti memilih empat orang mahasiswa untuk di wawancarai. Kualitatif data dimaksutkan untuk memberikan informasi yang mendalam tentang apa saja kesulitan yang dihadapi para murid selama praktik interpretasi dan bagaimana strategi yang mereka lakukan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada enam kesalahan yang ditemukan di kelas konsekutif interpretasi yaitu non-conservation of paralinguistic features, inadequate language proficiency, omission, distortion, additions, dan register conservation. Penyebab dari munculnya kesalahan yang dilakukan oleh murid karena mereka mengalami beberapa permasalahan dalam interpreting yaitu kurangnya konsentrasi, terbatasnya waktu, kurangnya pengetahuan akan kosakata, kecepatan bicara, memahami aksen, dan kecemasan. Penelitian ini menemukan strategi untuk mengatasi permasalahan di dalam interpreting yaitu pengabaian pesan, skipping, menyaring pesan, elaborasi, mencatat, menggunakan bahasa tubuh, menebak kata, meminta bantuan dari dosen, dan menggunakan internet atau kamus.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education 300 Social Sciences > 370 Education > Formal Education |
Divisions: | Faculty of Language and Art |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 14 May 2024 06:47 |
Last Modified: | 14 May 2024 06:47 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35440 |
Actions (login required)
View Item |