SAMUDRA, MUHAMMAD TAUFAN PUTRA (2024) REVEALING NOMS KOPI KLOTOK CUSTOMERS AND THEIR SATISFACTION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - COVER_a.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
119.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
|
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - DAPUS_a.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text
19.J1.0045 - MUHAMMADTAUFAN PUTRA SAMUDRA - LAMP_1.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian mengenai kedai kopi ini termasuk dalam bidang budaya populer karena fenomena kedai kopi yang dulunya hanya dinikmati oleh orang-orang tua kini menjadi gaya hidup kaum muda. Data primer penelitian ini adalah Noms Kopi Klotok dengan sebelas cabang di Semarang yang beroperasi selama 24 jam, sehingga membedakannya dengan kedai kopi lain yang memiliki jam operasional terbatas. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini sengaja difokuskan pada cabang Mulawarman dan Ngesrep karena keduanya merupakan cabang yang paling banyak dikunjungi peneliti. Penelitian ini menggunakan kuesioner dan elisitasi foto sebagai instrumen untuk menjawab dua pertanyaan penelitian: (1) karakteristik demografi pelanggan Noms Kopi Klotok dan (2) identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Noms Kopi Klotok. Studi tersebut mengungkapkan bahwa 100% pelanggannya berusia antara 18-29 tahun dan dikategorikan sebagai generasi Z. Sebanyak 56,2% berjenis kelamin laki-laki dan 43,8% perempuan, dimana 65,1% diantaranya mempunyai pendapatan kurang dari Rp. 1.000.000. Mengenai faktorfaktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, penelitian ini mengidentifikasi tiga dimensi utama: (1) Fasilitas, (2) Produk Menu, dan (3) Pelayanan Staf. Banyak pelanggan yang merasa puas dengan ketersediaan Wi-Fi (75,3%), tempat parkir yang luas (9%), area tempat duduk dengan matras (7,9%), dan pembayaran non-tunai (7,8%). Komponen kepuasan lainnya berkaitan dengan jenis menu. Pelanggan lebih menyukai kopi real bean (50,5%), menu minuman sachet (22,5%), menu makanan (13,5%) dan menu snack (13,5%). Kemudian pada Pelayanan Staf, tiga preferensi teratas adalah keramahan staf (50,6%), kemudahan pemesanan menu (42,7%), ketepatan waktu pemesanan (40,4%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > Culture 300 Social Sciences > 306 Culture and institutions 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Language and Art |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 14 May 2024 06:38 |
Last Modified: | 14 May 2024 06:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35436 |
Actions (login required)
View Item |