CINTYA, DESI (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA “DESI SNACK” BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - COVER_a.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
||
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
||
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
||
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
||
|
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - DAFTAR PUSTAKA_a.pdf Download (442kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0100 - DESI CINTYA - LAMPIRAN_a.pdf Restricted to Registered users only Download (910kB) |
Abstract
Peluang usaha pada industri makanan dan minuman (food and beverage) meningkat pada masa pandemic Covid-19. Makanan ringan atau snack merupakan produk pangan yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan masyarakat. Usaha Desi Snack pada awalnya hanya dilakukan dengan sistem COD (Cash on Delivery) dan sekarang sudah mulai berkembang dengan sistem konsinyasi pada beberapa toko di wilayah Genuk. Usaha ini belum memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk pemasaran produk. Kompetitor yang cukup banyak dan kemudahan usaha ini ditiru oleh pengusaha lain harus diantisipasi oleh pemilik Desi Snack agar tetap bertahan. Desi Snack sebagai objek dalam penelitian ini berupaya untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya dengan menggunakan strategi yang tepat. Perumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana strategi pengembangan usaha Desi Snack menggunakan analisis SWOT. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pengembangan usaha Desi Snack menggunakan analisis SWOT. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah wawancara dan pengisian kuesioner ke pihak internal perusahaan dan pihak eksternal yaitu konsumen. Alat analisis yang akan dipakai untuk mengolah data dari lapangan adalah Matriks IFAS, EFAS, dan SWOT. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa didapatkan hasil bahwa selisih nilai IFAS 1,10 dan EFAS sebesar 1,17 didapatkan perpotongan kedua nilai tersebut berada pada kuadran I yaitu dengan menggunakan strategi agresif dengan cara memperluas pasar, mempertahankan dan menambah varian jenis snack, mempertahankan kualitas pelayanan, dan memberikan harga yang terjangkau. Kata Kunci : Pengembangan Usaha, Analisis SWOT, Makanan Ringan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 07 May 2024 05:35 |
Last Modified: | 07 May 2024 05:35 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35356 |
Actions (login required)
View Item |