ADELLA, FALLEN ANASTASIA (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PARA FOLLOWERS REMAJA DI TIKTOK DALAM PERIODE OKTOBER-NOVEMBER 2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-COVER_a.pdf Download (450kB) | Preview |
|
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
||
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
||
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
|
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-DAPUS_a.pdf Download (341kB) | Preview |
|
Text
20.M1.0014-FALLEN ANASTASIA ADELLA-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
Abstract
Perkembangan media digital banyak membawa perubahan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi. Perkembangan media digital dapat menciptakan komunikasi untuk berinteraksi dengan orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media sosial. Salah satu media sosial yang kini populer digunakan untuk melakukan pemasaran produk yaitu Tiktok. Aplikasi media sosial TikTok dijadikan sarana baru bagi pelaku bisnis dalam mempromosikan produk mereka karena memiliki fitur-fitur yang banyak untuk mendukung melakukan pemasaran secara Electronic Word Of Mouth (EWoM). Promosi Electronic Word Of Mouth (E-WoM) oleh brand kecantikan salah satunya brand Skintific. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Electronic Word Of Mouth (E-WoM) terhadap keputusan pembelian pada produk Skintific. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teori Electronic Word Of Mouth (E-WoM) dengan 3 elemen intensity, valence of opinion, content untuk melihat adanya pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWoM) terhadap keputusan pembelian khususnya dalam media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang disebar menggunakan google form. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengujian regresi linear sederhana untuk melihat adanya pengaruhan antara variabel Electronic Word Of Mouth (E-WoM) dengan variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian responden terhadap variabel Electronic Word Of Mouth (E-WoM) kepada keputusan pembelian berada dalam kategori kuat. Adanya pengaruh yang signifikan dengan nilai 0,786 > 0,50 yang berarti memiliki pengaruh kepada followers nya. Kata kunci: Electronic Word Of Mouth (E-WoM), Keputusan pembelian, Media sosial TikTok, Kalangan remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 03 May 2024 13:38 |
Last Modified: | 03 May 2024 13:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35283 |
Actions (login required)
View Item |