SUGIARTO, ALVIN (2024) STRATEGI PEMBUATAN PESAN KAMPANYE BEBAS SAMPAH HUMAS PEMERINTAHAN KOTA SEMARANG MELALUI INSTAGRAM @semarangwegahnyampah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-COVER_a.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
||
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
|
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-DAPUS_a.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text
20.M1.0010-Alvin Sugiarto-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
Abstract
Kampanye merupakan tindakan komunikasi yang terorganisasi yang diarahkan pada khalayak tertentu, pada periode tertentu guna mencapai tujuan tertentu. Tujuan kampanye secara umum adalah untuk mendapatkan hasil dengan cara menyebarkan sebuah pesan atau informasi kepada masyarakat yang ditargetkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Metode kualitatif merupakan pendekatan penelitian pada ilmu-ilmu sosial yang mencatat dan mengolah data dalam bentuk kata-kata dan tindakan manusia. Penelitian ini mengunakan teori Komunikasi publik, kampanye serta teori strategi pemuatan konten.Peneliti dalam metode ini tidak bertujuan untuk melakukan perhitungan atau mengkuantifikasi data kualitatif yang dikumpulkan, sehingga tidak melibatkan analisis numerik Komunikasi terhadap publik memiliki peran yang penting terhadap kampanye melalui Instagram @semarangwegahnyampah, karena Humas Pemerintahan Kota Semarang menjalankan program moral kepada masyarakat. Dalam melakukan kampanye humas membuat akun media sosial instagram @semarangwegahnyampah dengan menentukan strategi kampanye agar informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat. Dalam mensosialisasikan kegiatan kampanye ini humas memiliki strategi atau cara agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan efektif dan efisiensi. Dalam kampanye bebas sampah melalui Instagram, Humas Pemerintahan Kota Semarang harus merancang strategi kampanye yang efektif Kata Kunci: Kampanye, Instagram, masyarakat Semarang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 03 May 2024 13:27 |
Last Modified: | 03 May 2024 13:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35281 |
Actions (login required)
View Item |