Pandiangan, Andreas (2019) Komunikasi Politik Calon Anggota DPD RI Melalui Media Sosial Di Pemilu 2019. In: Komunikasi Politik di Indonesia. Buku Litera, Yogyakarta, pp. 147-156. ISBN 978-602-5681-49-3
|
Text
2019-Aspikom-Komunikasi politik calon anggota DPD RI.pdf Download (688kB) | Preview |
Abstract
Makalah ini bermaksud mendalami bagaimana calon anggota DPD RI di 6 daerah pemilihan di pulau Jawa melakukan komunikasi politik guna menyakinkan pemilih melalui media sosial agar memilihnya di Pemilu 2019. Proses pendalaman tersebut merupakan bagian awal penelitian komunikasi politik calon Anggota DPD RI di Pemilu 2019. Hanya 47.20 % menggunakan media sosial sebagai alat kampanye. Isi komunikasi politik difokuskan pada 4 bulan pertama masa kampanye pada media sosial calon anggota DPD RI. Temuan sementara, isi komunikasi politik calon anggota DPD RI melalui media sosial lebih didominasi citra diri ketimbang substansi materi kampanye. Cenderung mengabaikan visi, misi dan program calon sebagai isi komunikasi politik guna memikat calon pemilih, sebagaimana telah diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 320 Political science 300 Social Sciences > 320 Political science > 323 Civil & political rights > Election |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Mr Andreas Pandiangan |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 02:24 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 02:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34884 |
Actions (login required)
View Item |