BASKORO.W, YOANNES VIANNEY (2008) SISTEM PENGEREMAN MOBIL PADA SAAT TERJADI KEMUNDURAN. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
Text (BAB III Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
Text (BAB IV Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text (BAB V)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
01.50.0066 Yoannes Vianney Baskoro LAMPIRAN.pdf Download (247kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju, maka sistem pengereman sangat diperlukan untuk mempermudah aktifitas kerja manusia dibidang transportasi. Disamping untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh dari sistem tersebut termasuk dalam bidang otomotif, terutama pada pengoperasian mobil, terkadang pengemudi kurang tangkas dalam mengatur gas, rem dan kopling pada kondisi jalan yang miring. Hal ini akan mengakibatkan bertabraknya dengan mobil dibelakangnya. Alat ini menggunakan sistem pendeteksi arah gerak maju-mundur roda mobil dengan menggunakan sensor inframerah. Pengendalian motorDC untuk sistem pengeremannya dengan mengkondisikan gas stasioner yang tepat, kondisi gigi mundur dan kopling pada saat akan menyentuh gear. Sistem ini menggunakan Kontrol Proposional Integral(PI) yang dgunakan untuk menghasilkan kinerja dari motor pengereman yang lebih baik. Alat ini juga menggunakan kontrol digital seperti ADC dan komparator untuk pengendalian dari kondisi kopling. Manfaat alat ini untuk keamanan sistem pengoperasian mobil yang menggantikan sistem kerja handrem pada saat terjadi kemunduran dan memberi kenyamanan bagi pengemudi tersebut, demikian juga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan terhadap mobil dibelakangnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 621 Electrical engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 28 Sep 2015 02:11 |
Last Modified: | 28 Sep 2015 02:11 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3467 |
Actions (login required)
View Item |