THE NEEDS ANALYSIS OF SPEAKING AND LISTENING ACTIVITIES OF THE THIRD YEAR STUDENTS OF SOCIAL CLASS AT DON BOSKO SENIOR HIGH SCHOOL SEMARANG

REMITAL, ALDILA STEVANIE (2011) THE NEEDS ANALYSIS OF SPEAKING AND LISTENING ACTIVITIES OF THE THIRD YEAR STUDENTS OF SOCIAL CLASS AT DON BOSKO SENIOR HIGH SCHOOL SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img] Text
Cover - UPLOAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui kebutuhan aktivitas berbicara dan mendengarkan apa saja yang diperlukan siswa kelas tiga di SMA Don Bosko Semarang. Penulis memilih pokok bahasan tersebut karena berdasarkan interview terbadap siswa-siswi kelas tiga SMA Don Bosko Semarang, diketahui. bahwa kegiatan tersebut lebih diabaikan daripada kegiatan babasa Inggris lainnya (menulis dan membaca). Hal tersebut menyebabkan adanya beberapa kebutuhan kegiatan tambaban dalam mempelajari babasa Inggris ..khususnya kegiatan mendengarkan dan berbicara. Analisa kebutuhan ini diselenggarakan terhadap seratus dua siswa kelas tiga JPS di SMA Don Bosko Semarang. Kegiatan analisa ini memiliki beberapa tujuan. Pertama; untuk mengetahui jenis-jenis aktivitas yang sudah dimiliki oleh SMA Don Bosko, kedua; untuk mengetahui aktivitas speaking dan listening apa saja yang dibutuhkan oleh siswa Don Bosko, tenrtama siswa kolas tiga. Kegiatan ini diselenggarakao melalui tiga tahapan, yakni interview terhadap siswa, observasi kegiatan siswa, dan penyebaran angket kepada siswa, Analisa akan kebutuhan tersebut berakhir dengan menggnnakan metodologi descriptive statistic. Hasil penelitian ini menunjukkan babwa hampir semua aktivitas yang disarankan penulis penting bagi siswa dan dapat diterima dengan baik. Dal� menjawab pertanyaan d i angket, kebanyakan dari para siswa menyatakan 'baliwa kegiatan­ kegiatan tersebut penting, bahkan ada dari mereka yan menjawab bahwa kegiatan­ kegiatan ter ebut san at penting. Hanya sebagian clari siswa rnenyatakan babwa beberapa kegiatan tersebut tidak penting. Ha1 ini menunjukan xi bahwa variasi kegiatan bagi siswa rnasih sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan membuat siswa lcbih tertarik untuk belajar babasa Inggris terutama untuk kegiatan mendengarkan dan bcrbicara dalam 'bahasa Inggtis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 415 Grammar
Divisions: Faculty of Language and Art > Department of English Literature
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 15 Feb 2024 01:49
Last Modified: 15 Feb 2024 01:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34357

Actions (login required)

View Item View Item