HUBUNGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER @OFFICIALJKT48 TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI PENGGEMAR JKT48 DI KOTA SEMARANG

WIBOWO, RYANT HARPANA SETIO (2023) HUBUNGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER @OFFICIALJKT48 TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI PENGGEMAR JKT48 DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-COVER_a.pdf

Download (738kB) | Preview
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img]
Preview
Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-DAPUS_a.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text
19.M1.0047-RYANT HARPAMA SETIO WIBOWO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Konten merupakan sebuah informasi atau gagasan yang dibagikan oleh individu atau kelompok secara luas dengan tujuan tertentu yang terdiri dari teks, video, dokumen, suara, citra, grafis, dan laporan. Dalam media sosial Twitter rata-rata konten tersaji dalam jenis atau bentuk tulisan atau disebut dengan “tweets” yang berisikan lelucon, curahan hati, ataupun untuk meneruskan isi pesan orang lain dengan melakukan retweet, sebagaimana informasi berisikan teks atau narasi tersebut menjadi salah satu ciri khas dari media sosial tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan konten media sosial Twitter @officialJKT48 terhadap perilaku komunikasi penggemar JKT48 di kota Semarang? Hasil dari penelitian kuantitatif ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan kuat dari hubungan konten media sosial Twitter @officialJKT48 terhadap perilaku komunikasi penggemar JKT48 di kota Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan melakukan penyebaran pertanyaan di google form pada komunitas penggemar JKT48 di kota Semarang. Responden pada penelitian ini mayoritas di dominasi oleh laki-laki sebanyak 69 individu dan perempuan sebanyak 31 individu. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan korelasi sederhana untuk mengukur seberapa kuat pengaruh hubungan variabel (X) hubungan konten media sosial Twitter @officialJKT48 dan variabel (Y) perilaku komunikasi penggemar JKT48 di kota Semarang. Selain itu teknik analisis uji regresi linier sederhana pada penelitian ini yang ditujukan untuk mengetahui arah hubungan variabel (X) dan (Y) menunjukan adanya skor yang tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems > Social Interaction
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Yosua Norman Rumondor
Date Deposited: 08 Dec 2023 01:58
Last Modified: 08 Dec 2023 01:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33836

Actions (login required)

View Item View Item