ARNALDO, NATHANAEL NICO (2023) BAURAN PROMOSI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DILAKUKAN OLEH MAJALAH SALAM DAMAI PERIODE 2009 - 2022. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-COVER_a.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
|
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-DAPUS_a.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
19.M1.0018-NATHANAEL NICO ARNALDO-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi strategi bauran promosi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Majalah Salam Damai selama periode 2009 hingga 2022. Majalah Salam Damai adalah salah satu majalah nasional yang memiliki peran penting dalam mempromosikan isu-isu perdamaian, budaya, dan sosial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis konten iklan, promosi, artikel advertorial, dan wawancara dengan pihak terkait. Selain itu, data penjualan dan statistik pembacaan majalah juga diambil untuk mengevaluasi efektivitas strategi promosi. Hasil penelitian menunjukkan evolusi bauran promosi komunikasi pemasaran dari kampanye cetak hingga kampanye digital dengan peningkatan signifikan dalam penggunaan media sosial dan konten daring. Pada sisi lain, berdasarkan wawancara dengan pembaca dan pengiklan, efektivitas kampanye beragam tergantung pada segmen target. Penelitian ini memiliki hubungan yang berkaitan bagi pemahaman tentang peran majalah dalam menghadapi tantangan komunikasi pemasaran di era digital. Studi ini juga memberikan wawasan kepada praktisi pemasaran dan komunikasi mengenai adaptasi strategi promosi yang efektif dalam mengikuti tren perubahan perilaku konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Majalah Salam Damai dan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas bauran promosi komunikasi pemasaran mereka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems > Social Interaction |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Mr Yosua Norman Rumondor |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 01:56 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 01:56 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33834 |
Actions (login required)
View Item |