HADIPRODJO, CARLLOS (2023) STRATEGI BISNIS MENGGUNAKAN BISNIS MODEL CANVAS (BMC) PADA TOKO CHANDRA BAN MOBIL PEMALANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-COVER_a.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
|
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-DAPUS_a.pdf Download (290kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0173-CARLLOS HADIPRODJO-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi saat ini perkembangan teknologi meningkat sangat pesat. Kemajuan teknologi mendorong beberapa perubahan terhadap gaya hidup manusia, salah satunya dalam bidang transportasi. fenomena tersebut untuk membantu ayah saya menemukan ide bisnis yaitu toko Chandra ban mobil yang didirikan pada tahun 2010 yang menjual aneka ban mobil dan juga pelayanan seperti spooring, balancing, dan isi nitrogen. Seiring berjalannya waktu usaha ini mengalami adanya masalah yaitu penjualan ban mobil mengalami ketidakstabilan setiap bulannya maka toko Chandra ban mobil perlu menggunakan strategi bisnis yang tepat. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi bisnis model canvas (BMC) dan analisis SWOT pada toko chandra ban mobil pemalang. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu menganalisis permasalahan dan juga mengetahui bagaimana strategi bisnis model canvas pada toko Chandra ban mobil Pemalang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu pengisian kuesioner oleh pihak internal dan pihak eksternal yaitu konsumen. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data yaitu analisis bisnis model canvas (BMC) dan analisis SWOT. Dari hasil penelitian ini toko Chandra ban dapat memenuhi kesembilan elemen bisnis model canvas (BMC), namun masih ada perbaikan dari tiap elemen sehingga di dapatkan strategi yang dapat diperbaiki dengan usaha yang tepat. Perbaikan tersebut antara lain menawarkan merek dan variasi ban mobil baru yang dibutuhkan para pelanggan, mempertahankan kualitas pelayanan, membuat banyak media sosial seperti tiktok, facebook, dan instagram guna mempromosikan serta memperluas pemasarannya, membagikan brosur dan memasang banner di tempat yang ramai, dan menjalin kerja sama dengan lebih banyak supplier
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 01:53 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 01:53 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33818 |
Actions (login required)
View Item |