PERSEPSI GENERASI Y MENGENAI IKLAN LOWONGAN PEKERJAAN DI BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus Alumni Manajemen Konsentrasi SDM Unika Soegijapranata)

DUAASDI, SCOLASTIKA JOVANKA (2023) PERSEPSI GENERASI Y MENGENAI IKLAN LOWONGAN PEKERJAAN DI BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus Alumni Manajemen Konsentrasi SDM Unika Soegijapranata). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-COVER_a.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-DAPUS_a.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0029-SCOLASTIKA JOVANKA DUAASDI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi generasi Y mengenai iklan lowongan pekerjaan di bidang Sumber Daya Manusia. Dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah alumni manajemen konsentrasi SDM di Unika Soegijapranata Populasi pada penelitian ini adalah alumni program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis di Universitas Soegipranata yang wisuda pada tahun 2021 - 2023. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitay dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Generasi Y melihat iklan lowongan pekerjaan di bidang sumber daya manusia dengan skor rata-rata 3,88 yang tinggi, menganggapnya menarik dari berbagai aspek. Desain kreatif menciptakan citra perusahaan sebagai tempat kerja yang modern dan inovatif, sementara tulisan yang jelas memberikan gambaran rinci tentang persyaratan pekerjaan. Iklan ini juga berhasil menciptakan ajakan kuat dan menggugah emosi calon pelamar, sehingga dianggap berhasil dalam memotivasi mereka untuk melamar pekerjaan. Informasi yang lengkap dan transparan juga menjadi nilai tambah, sesuai dengan preferensi Generasi Y untuk transparansi dalam rekrutmen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Human resource development
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2023 01:51
Last Modified: 08 Dec 2023 01:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33812

Actions (login required)

View Item View Item