RASENDRIYA, ANMARIA UCCA (2023) HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA DI KOTA SEMARANG YANG ORANG TUANYA BERCERAI. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-COVER_a.pdf Download (489kB) | Preview |
|
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-BAB VI_a.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
|
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-DAPUS_a.pdf Download (245kB) | Preview |
|
Text
18.E1.0083-Anmaria Ucca Rasendriya-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar siswa SMA di Kota Semarang yang orang tuanya bercerai. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara motivasi belajar pada siswa yang orang tuanya bercerai dengan dukungan sosial. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah siswa yang berusia 15-19 tahun yang tidak memiliki motivasi belajar dan memiliki orang tua bercerai. Penelitian kuantitatif korelasional ini mengambil sampel dengan teknik accidental sampling. Skala motivasi belajar siswa dan dukungan sosial digunakan sebagai alat ukur dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis dengan Uji Korelasi dari Pearson menunjukan hasil diterima karena terdapat hubungan positif yang signifikan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar siswa. Hasil analisis menunjukan rxy = 0,823 dengan nilai p<0,00 yang artinya hipotesis diterima yakni terdapat hubungan yang sangat signifikan antara dukungan sosial dengan motivasi belajar siswa. Semakin tinggi dukungan sosial maka motivasi belajar siswa yang memiliki orang tua yang bercerai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Interpersonal Psychology 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Adult |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Yosua Norman Rumondor |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 07:20 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 07:20 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33308 |
Actions (login required)
View Item |