TUKA, EFRAIM SAMMY (2023) HYBRID TACTICAL RPG: INTEGRASI KONSEP TURN-BASED DALAM REAL-TIME TACTICAL RPG. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - COVER_a.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) |
||
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
|
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - DAPUS_a.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
19.N2.0010-EFRAIM SAMMY TUKA - LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract
Tactical RPG merupakan sub-genre RPG, di mana pemain mengontrol karakter dalam level berbasis grid. Kebanyakan Tactical RPG berjalan secara Turn-based, tetapi terdapat pula Tactical RPG yang berjalan secara Real-time. Real-time game umumnya lebih menuntut keahlian bermain yang tinggi daripada penyusunan strategi, sehingga beberapa pemain mungkin merasa kewalahan oleh intensitas permainan. Riset ini bertujuan untuk menguji, apakah integrasi konsep Turn-based dalam Real-time Tactical RPG dapat memberikan tingkat kemudahan dan kesenangan yang setara kepada pemain Turn-based game sekaligus pemain Real-time game, melalui game baru yang dikembangkan berjudul AXIAL: Prototype. AXIAL: Prototype dikembangkan dengan metode Waterfall Model. Dimulai dari desain berdasarkan analisis aspek Turn-based dan Real-time Tactical RPG, pengembangan dan uji coba game, hingga perilisan dan perawatan. Setiap pemain diberikan kuesioner yang dibuat demi pengumpulan data pengujian. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dikumpulkan, AXIAL: Prototype telah sukses memberikan tingkat kemudahan dan kesenangan yang setara kepada semua kalangan pemain. Mayoritas pemain menyatakan bahwa game ini lebih menarik daripada Turn-based game secara umum, akan tetapi tidak lebih menarik daripada Real-time game pada umumnya. Meski demikian, seluruh responden setuju bahwa AXIAL: Prototype telah memiliki dasar sistem permainan yang menarik, dengan potensi untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi sebuah game yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Yosua Norman Rumondor |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 06:06 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 06:06 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33259 |
Actions (login required)
View Item |