THENDI, MUDITA DEVI (2023) PEMANFAATAN INFLUENCER DI KONTEN INSTAGRAM @mirellebeauty SEBAGAI MEDIA PROMOSI MIRELLE BEAUTY. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
||
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
||
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
|
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - DAPUS_a.pdf Download (457kB) | Preview |
|
Text
19.M1.0004-Mudita Devi Thendi - LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
Abstract
Pada saat ini, industri kosmetik di Indonesia sedang berkembang dengan sangat pesat. Sehingga dapat dibilang bahwa persaingan industri kosmetik di Indonesia cukup besar. Saat ini sudah banyak pelaku bisnis yang menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya. Penggunaan media sosial memiliki banyak keuntungan, salah satunya dapat menjangkau banyak pelanggan di berbagai daerah. Untuk mempertahankan usaha diperlukan sebuah strategi. Strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan memanfaatkan keberadaan influencer untuk memasarkan produk dari perusahaan. Banyak perusahaan yang mulai menggunakan influencer sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan pemasaran media sosial mereka. Influencer merupakan individu yang mempunyai pengikut di media sosial yang dibayar dengan suatu produk untuk dipromosikan kepada pengikutnya dengan menggunakan produk yang telah diberikan. Salah satu perusahan industri kosmetik yang menggunakan influencer pada konten di Instagram dengan tujuan untuk mempromosikan produknya adalah Mirelle Beauty. Mirelle Beauty merupakan perusahaan industri kosmetik lokal dari Semarang yang bergerak di bidang skincare dan make up. Dalam mempromosikan mereknya, Mirelle Beauty memerlukan konten dari influencer sebagai media promosi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan influencer pada konten di Instagram @mirellebeauty sebagai media promosi Mirelle Beauty. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Secara umum, hasil temuan penelitian ini adalah ditemukannya 33 konten influencer dengan jenis mega influencer, makro influencer, dan mikro influencer. Influencer menghasilkan konten dengan jenis informatif, edukatif, testimonial, dan hiburan yang berisikan pesan promotif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 01:49 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 01:49 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33125 |
Actions (login required)
View Item |