PRASETYA, YOGA DWI (2023) PELAKSANAAN TUGAS PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) UTAMA DI DISKOMINFO KABUPATEN SRAGEN TAHUN 2022. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - COVER_a.pdf Download (590kB) | Preview |
|
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - DAPUS_a.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text
17.M1.0088-YOGA DWI PRASETYA - LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
Abstract
Latar Belakang penelitian ini adalah kurang efektifnya pelaksanaan tugas PPID Utama yang tercantum di dalam LAKIP Kabupaten Sragen. Pelaksanaan tugas kehumasan tersebut diatur dalam Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 30 tahun 2011 tentang Pedoman Umum Kehumasan”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis dekriptif kualitatif dan pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Sragen tahun 2022, apakah sudah sesuai dengan peraturan yang terdapat pada Permenpan dan RB No. 30 Tahun 2011. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa PPID Utama Kabupaten Sragen sudah melakukan semua tugas sesuai dengan Permenpan dan RB No. 30 tahun 2011 Tentang pedoman umum kehumasan, walaupun terdapat kendala yang menghambat pelaksanaan tersebut. Kendala dari penelitian ini adalah masih kurangnya frekuensi unggahan dari setiap sosial media yang berkaitan dengan penyebaran informasi, PPID Utama tidak memiliki akun media sosial Instagram dan responsivitas untuk menanggapi permohonan informasi cenderung kurang. Saran dari penelitian ini adalah meningkatkan frekuensi unggahan informasi di setiap sosial media, membuat dan aktif dalam media sosial Instagram dan tingkatkan responsivitas dalam menanggapi masyarakat terkait permohonan informasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 07:47 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 07:47 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33105 |
Actions (login required)
View Item |