TURNIP, EVI (2023) DESKRIPSI KEPUASAN KERJA KARYAWAN CAFE EMBUN SENJA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-COVER_a.pdf Download (659kB) | Preview |
|
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) |
||
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
|
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-DAPUS_a.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text
19.D1.0072-Evi Turnip-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
Abstract
Kepuasan kerja merupakan suatu perasaan positif tentang pekerjaan yang dihasilkan karyawan. Oleh karena itu, kepuasan kerja sangat penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui tingkat persepsi kepuasan kerja karyawan Cafe Embun Senja Semarang dan mengetahui upaya-upaya yang dilakukakan pimpinan dan karyawan dalam rangka meningkatkan kepuasan kerja. Pengumpulan data penelitian ini dengan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Cafe Embun Senja Semarang yang berjumlah 40 karyawan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata skor keseluruhan dari indikator kepuasan kerja yaitu 3,46 dikategorikan tinggi yang artinya puas. Indikator pekerjaan itu sendiri memiliki rata-rata skor yaitu 3,44 dikategorikan tinggi artinya karyawan merasa puas. Indikator rekan kerja memiliki rata-rata skor yaitu 3,50 dikategorikan tinggi artinya karyawan merasa puas. Indikator gaji memiliki rata-rata skor 3,18 dikategorikan tinggi, namun ada pernyataan dengan skor rendah sehingga kepuasan terhadap gaji belum maksimal. Indikator atasan memiliki rata-rata skor yaitu 3,57 dikategorikan tinggi artinya karyawan merasa puas. Indikator promosi jabatan memiliki rata-rata skor yaitu 3,59 dikategorikan tinggi artinya karyawan merasa puas. Upaya yang dilakukan pimpinan Cafe Embun Senja untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan adalah pemberian bonus, membuat acara gathering, pemberian THR, dan memberikan motivasi. Upaya yang dilakukan karyawan yaitu menaati peraturan, meningkatkan hubungan yang baik antar rekan kerja dan atasan, meningkatkan kemampuan yang dimiliki, dan memotivasi diri sendir
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 01:33 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 01:33 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32851 |
Actions (login required)
View Item |