WAHYUDI, RIZAL RIZALINO (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PERUSAHAAN JASA ARKARA EVENT ORGANIZER. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
||
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
||
|
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-DAPUS_a.pdf Download (950kB) | Preview |
|
Text
16.D1.0281-Rizal Rizalino Wahyudi-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
Abstract
Arkara Event Organizer termasuk perusahaan rintisan atau startup yang berdiri sejak 2017 di Semarang. Arkara menyediakan jasa penyelenggaraan berbagai jenis acara dan perlengkapan produksi acara. Banyaknya jumlah penyedia jasa menimbulkan persaingan yang cukup tinggi, sehingga Arkara Event Organizer perlu menerapkan strategi untuk menarik pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pengembangan usaha yang efektif dan tepat pada perusahaan jasa Arkara event organizer. Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis QSPM. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 1 orang karyawan logistik dan tim operasi, 1 orang karyawan administrasi dan keuangan serta 20 orang pelanggan Arkara Event Organizer. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 4 strategi yaitu Organizer adalah dengan membangun platform online seperti sosial media untuk mengenalkan, memasarkan produk untuk mencapai pasar lebih luas, Melakukan perubahan dan inovasi terus menerus untuk menyesuaikan permintaan konsumen, Melakukan kerjasama dengan perusahaan lain untuk menunjang bahan produksi dan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan acara dan Melakukan penambahan bahan produksi dan tenaga kerja untuk memenuhi permintaan konsumen baru. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks QSPM, dapat diketahui alternative strategi prioritas Arkara Event Organizer adalah Membangun platform online seperti sosial media untuk mengenalkan, memasarkan produk untuk mencapai pasar lebih luas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 05:39 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 05:39 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32812 |
Actions (login required)
View Item |