Setiawan, Evelyn (2014) IDENTIFIKASI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH PRODUK ROTI DI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
10.30.0004 Evelyn Setiawan COVER.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
Text (BAB VAvailable Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0004 Evelyn Setiawan DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
10.30.0004 Evelyn Setiawan LAMPIRAN.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitianini adalah mengetahui identifikasi orientasi kewirausahaan yaitu inovasi, proaktif, dan berani mengambil risiko pada UKM roti di Semarang. UKM roti di Semarang semakin beragam, untuk dapat bertahan dan mengembangkan usaha dibutuhkan seorang wirausaha dalam menjalankan usaha. Orientasi kewirausahaan diaplikasikan pada sektor usaha kecil dan menengah (UKM) produk roti yang mempunyai lingkungan yang dinamis penuh ketidakpastian (seperti pesaing, pelanggan, supplier, distributor, dan assosiasi usaha) dan intensitas persaingan yang tinggi. Data yang diperoleh melalui wawancara dengan mengajukan lembar pertanyaan atau kuesioner kepada 22 UKM produk roti yaitu pemilik, karyawan dan konsumen. Data ini antara lain identitas usaha, identitas responden dan data orientasi kewirausahaan yang terdiri dari inovasi, proaktif dan berani mengambil risiko. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling (teknik pengambilan sampel dengan menentukan kriteria-kriteria tertentu). Kesimpulan dari penelitian ini adalah 3 variabel orientasi kewirausahaan saling berhubungan. Setiap inovasi akan menyebabkan adanya berani mengambil resiko dan tindakan proaktif sehingga akan meningkatkan usaha. Sehingga orientasi kewirausahaan dimiliki oleh UKM roti di Semarang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 01:19 |
Last Modified: | 26 Aug 2015 01:19 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |