ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS CV DOA YABES

SOEMANTO, MARCHELLINO (2023) ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS CV DOA YABES. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-COVER_a.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img]
Preview
Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-DAPUS_a.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0040-Marchellino Soemanto-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Permasalahan pada CV Doa Yabes adalah penurunan omset dari CV Doa Yabes dari tahun 2019 sampai tahun 2022 dimana kondisi justru memburuk dengan omset saat ini yang kurang dari setengah omset tahun 2019. Adanya kondisi ini membuat CV Doa Yabes perlu untuk mempertimbangkan sejumlah alternatif strategi baru untuk meningkatkan kinerja bisnisnya secara keseluruhan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merumuskan alternatif strategi pengembangan bisnis CV Doa Yabes. Perumusan alternatif strategi untuk mengembangkan bisnis CV Doa Yabes dilakukan dengan menggunakan metode analisis Matriks SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik dan 2 orang karyawan kepala bagian produksi dan kepala bagian administrasi dari CV Doa Yabes. Berdasarkan Matriks Internal – Eksternal (I-E), nilai IFAS 3,14 dan EFAS sebesar 2,26 menunjukkan bahwa posisi dari CV Doa Yabes ada pada kuadran 1 yaitu dengan strategi tumbuh dan bangun (growth and build). Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan alternatif strategi yaitu kerja sama jangka panjang dengan industri mebel di luar negeri, ekspansi pasar negara lain selain China, pembuatan lantai rumah dan perabot furniture untuk pasar lokal dan penggunaan teknologi baru untuk membuat parket berbahan dasar gram/limbah kayu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 25 Sep 2023 03:52
Last Modified: 25 Sep 2023 03:52
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32797

Actions (login required)

View Item View Item