PALUPI, STEPHANI PUPUT (2023) ASRAMA SEKOLAH SMA KOLOSE LOYOLA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-BAB VI_a.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
||
|
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-DAPUS_a.pdf Download (333kB) | Preview |
|
Text
19.A1.0020-Stephani Puput Palupi-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Banyaknya anak rantau dari luar kota yang bersekolah di SMA Kolose Loyola, Semarang yang membutuhkan tempat tinggal. Banyaknya tempat tinggal yang dibutuhkan, sekolah akan merencanakan pembuatan asrama sekolah milik swasta yang diawasi serta dikelola sendiri oleh SMA Kolose Loyola, Semarang. Murid yang berasal dari luar kota Semarang ini nantinya akan dikelola oleh pihak sekolah semuanya akan dikumpulkan untuk tinggal pada satu asrama milik sekolah. Peraturan nantinya akan dibuat untuk menampung seluruh siswa/siswi dari luar kota di SMA Kolose Loyola Semarang untuk tinggal menetap di asrama. Mempertimbangkan peraturan tentang asrama tersebut, siswa/ siswi tetap diberikan kebebasan dengan dapat keluar masuk asrama di hari - hari libur serta Sabtu dan Minggu untuk dapat kembali kerumah masing - masing maupun bertemu orangtua. Siswa/ i juga membutuhkan ruang tempat untuk belajar bersama teman - teman hingga larut malam menjadikan perencanaan asrama ini dirasa penting untuk berkembangnya sekolah SMA Kolose Loyola, Semarang. Mewadahi setiap kegiatan yang ada di sekolah dengan perencanaan yang mempertimbangkan segala aspek siswa/ i. Maka, pembangunan perencanaan ini dilokasikan berdekatan dengan sekolah asli SMA Kolose Loyola, Semarang yang aksesnya mudah serta dekat bagi siswa/ i dalam berkegiatan di sekolah. Perancangan direncanakan menggunakan pendekatan arsitektur kontekstual perilaku yang membuat desain nantinya dapat menyesuaikan bangunan sekitar serta mewadahi aktifitas yang terjadi di sekolah dan dapat dituangkan ke perancangan bangunan sekolah asrama. Pendekatan arsitektur kontekstual perilaku menciptakan bangunan yang dapat berkomunikasi dengan lingkungan, mewadahi kenyamanan dengan pertimbangan perilaku siswa/ i.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:05 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 05:13 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32640 |
Actions (login required)
View Item |