Nugroho, Prihantoro (2009) PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS GURU - GURU YSKI DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY. Masters thesis, Magister Sains Psikologi UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
||
Text (BAB II)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text (BAB III)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.92.0101 Prihantoro Nugroho LAMPIRAN.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan self efficacy terhadap prestasi belajar bahasa Inggris. Sampel penelitian adalah 84 guru YSKI tahun pelajaran 2007 I 2008. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Data diperoleh dengan menggunakan skala motivasi belajar bahasa inggris dan self efficacy. Data dianalisis dengan menggunakan anareg dua prediktor, dengan dua varia bel be bas yaitu motivasi belajar bahasa inggris dan self efficacy, sedangkan variabel tergantung adalah prestasi belajar Dalam penelitiarr irti ta[dapat dua hipotesis yaitu mayor dan minor. Adapun hipotesis mayornya adalah terdapat hubungan antara motivasi belajar dan se efficacy peserta pelatihan bahasa I nggri~ terhadap prestasi be ajar peserta pelatihan, sedangkan hrpotesis minornya adalah terdapat h bung an positif antara motivasi belajar peserta pelatihan bahasa Inggris terhadap prestasi belajar dan terdapat hubungan positif antara self efficacy peserta pelatihan bahas\l Inggris terhadap prestasi belajar peserta pelatihan. Hasil analisis menunjukkan tia wa terdapat hubungan yang sig nifikan antara motivasi belajar dan self efficacy dengan prestasi belajar (R=0,475 denga F= 11 .769 dan p<0"01) Hasil adjusted ~2 = 0,225. ini berarti ~2, 5% varia bel prestasi belajar apat dijelaskan dengan variable motiwasi belajar an self efficacy, Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara motivasi belaja dan self efficacy dengan prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy 300 Social Sciences > 370 Education > Teacher |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 13:03 |
Last Modified: | 02 Nov 2016 02:31 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3247 |
Actions (login required)
View Item |