Elka, Kasih Kristiani (2008) PENERAPAN SCRIPT FADING PROCEDURE UNTUK MELIHAT PROSES PENINGKATAN INISIATIF INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS YANG MENGALAMI RETARDASI MENTAL. Masters thesis, Magister Profesi Psikologi UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text (BAB VI)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.92.0090 Kasih Kristiani Eka LAMPIRAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Pertukaran sosial yang spontan adalah salah satu defisiensi anak autis dan ini adalah hal yang sulit untuk diubah. Satu anak laki-Iaki ikut serta dalam penelitian ini. Subjek memiliki bahasa reseptif yang baik namun minim sekali bahasa ekspresifnya, hanya menjawab ketika ditanya, atau meminta mainan dan tidak berinteraksi dengan guru yang sudah familier waktu tahap Baseline. Hipotesis penelitian ini adalah ada proses peningkatan inisiatif interaksi sOgial aoak autis dengan diterapkannya SFP. Metode penelitian~.uasi eksperimen deogan single subject design serta menggunakan paradigma A-B. Photographic activi schedule juga digunakan ynto membangun interaksi sosial selama proses ferapi. Penelitlan ini dibagi menjadi~pat tahap, Baseline, Pembelajaran, Script Fading, dan Generalisasi. Selama tahap pembelajaran, script ("Sudah 8elesai" and "Mana ... -nya?'1 diberikan, sesudah anak mernbuka Photographic Activity Schedule. Sesudah script "Sudah Selesai" benarbenar hUang, unscript interaction idsk ~anya berlanjut namun juga digeneralisasikan pada aktivitas ang serupa yang belum pemah diaja an. amun, ketika script "Mana ., .-nya?" dihilangkan, unscript interaction tetap berlanjut dan dapat digeheralisasikan pad a aktivitas , ng ser4pa, hanya ketika anak diberi prompt berupa karto/1 putih yang berfupgsi seba ai megis script itu sendirL Jadi, dspst oisimpulka hipotes' p nelitian ini dit6lak' karena beberapa faktor dan slssan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 616 Diseases > Autism |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 13:03 |
Last Modified: | 21 Sep 2015 13:03 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3238 |
Actions (login required)
View Item |