HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN FORGIVENESS PADA MAHASISWA YANG MENGALAMI PUTUS CINTA

REZKY, ASTALIA (2023) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN FORGIVENESS PADA MAHASISWA YANG MENGALAMI PUTUS CINTA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-COVER_a.pdf

Download (933kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-DAPUS_a.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0316-Astalia Rezky-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosi dan forgiveness pada mahasiswa yang mengalami putus cinta. Hipotesis pada penelitian ini terdapat hubungan signifikan antara kecerdasan emosional dengan forgiveness pada mahasiswa yang mengalami putus cinta. Subyek penelitian adalah Mahasiswa aktif Perguruan Tinggi di Kota Semarang, Berusia 18-25 Tahun dan pernah pengalami putus cinta. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan google form dengan metode penelitian kuantitatif korelasional dan teknik snowball sampling. Jumlah subjek pada penelitian ini sebanyak 87 mahasiswa. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan skala kecerdasan emosional dan skala forgiveness. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Korelasi Rank Spearman. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menujukan korelasi positif dengan nilai rxy =0,171 dan nilai signifikansi 0,027 (sig<0,05) Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima dengan sumbangan sebesar 17,1%. Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan forgiveness pada mahasiswa, dalam artian Semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin tinggi pula forgiveness, begitu pula sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Jun 2023 01:46
Last Modified: 17 Sep 2024 10:53
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32030

Actions (login required)

View Item View Item