DIARTA, JENNY ASARELLA (2023) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL GURU DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-COVER_a.pdf Download (845kB) | Preview |
|
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB VI_a.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
|
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-DAPUS_a.pdf Download (345kB) | Preview |
|
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X, XI dan XII. Jumlah subjek penelitian ini adalah 93 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Dukungan Sosial Guru dan Skala Self Regulated Learning. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukan koefisien korelasi rxy = 0,244 dengan taraf sangat signifikansi (p<0,01). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Sehingga hipotesis penelitian ini diterima Adapun pengaruh efektif dukungan sosial guru terhadap self regulated learning pada siswa SMA sebesar 6%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > Social Support |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 01:09 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 09:16 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31994 |
Actions (login required)
View Item |