HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETIDAKJUJURAN AKADEMIK PADA MAHASISWA

NUGROHO, YOSEPH MARCEL GILANG (2023) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETIDAKJUJURAN AKADEMIK PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-COVER_a.pdf

Download (712kB) | Preview
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-DAPUS_a.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
16.E1.0151-Yoseph Marcel Gilang Nugroho-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara kecerdasan emosional dengan ketidakjujuran akademik pada mahasiswa yang melaksanakan pembelajaran secara daring. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan negatif antara kecerdasan emosional dengan ketidakjujuran akademik pada mahasiswa. Pengolahan data penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa angkatan 2020 yang berkuliah secara daring sejumlah 101 orang dan teknik samplingnya menggunakan teknik accidental sampling. Hasil uji hipotesis dengan Spearman Rho tersebut menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar -0,282 (p<0,01). Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara Kecerdasan emosional dengan ketidakjujuran akademik . Semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin rendah ketidakjujuran akademik mahasiswa , sebaliknya semakin rendah kecerdasan emosional maka semakin tinggi ketidakjujuran akademik mahasiswa. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Jun 2023 00:52
Last Modified: 17 Sep 2024 10:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31975

Actions (login required)

View Item View Item