CHANDRA, OTNIEL JEREMY (2023) FUNGSI HUMAS PROVINSI DIY DALAM MENGELOLA PENGADUAN MELALUI APLIKASI LAPOR. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-COVER_a.pdf Download (561kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
|
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-DAPUS_a.pdf Download (355kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
Abstract
Teknologi dan komunikasi tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk individu saja tetapi juga untuk kepentingan publik. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah diterapkan untuk mendukung semua bidang efektivitas dan efisiensi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.Tugas dan fungsi humas menurut Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan Di Lingkungan Instansi Pemerintah (Permenpan & RB, No. 30 Tahun 2011) yaitu melaksanakan komunikasi timbal balik antara instansi pemerintah dan publik yang terencana untuk menciptakan saling pengertian dalam mencapai tujuan, demi memperoleh manfaat bersama dan membentuk, meningkatkan, serta memelihara citra dan reputasi positif instansi pemerintah dengan menyediakan informasi tentang kebijakan, program, dan kegiatan instansi. (Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan Di Lingkungan Instansi Pemerintah, 2011: G) Humas diantaranya memiliki aspek dalam mewakili komunikasi antara perusahaan dengan publik, menyebarkan informasi, dan memiliki pencapaian tujuan atas perusahaan itu sendiri. Provinsi DIY dilihat dari observasi tabel diatas provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai sarana pengaduan paling sedikit, karena sesuai dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, mengumumkan tentang “ LAPOR! Kata Kunci: Fungsi Humas, Pengaduan, Aplikasi LAPOR
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 00:44 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31961 |
Actions (login required)
View Item |