FUNGSI HUMAS PROVINSI DIY DALAM MENGELOLA PENGADUAN MELALUI APLIKASI LAPOR

CHANDRA, OTNIEL JEREMY (2023) FUNGSI HUMAS PROVINSI DIY DALAM MENGELOLA PENGADUAN MELALUI APLIKASI LAPOR. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-COVER_a.pdf

Download (561kB) | Preview
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img]
Preview
Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-DAPUS_a.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
18.M1.0021-OTNIEL JEREMY CHANDRA-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Teknologi dan komunikasi tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk individu saja tetapi juga untuk kepentingan publik. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah diterapkan untuk mendukung semua bidang efektivitas dan efisiensi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.Tugas dan fungsi humas menurut Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan Di Lingkungan Instansi Pemerintah (Permenpan & RB, No. 30 Tahun 2011) yaitu melaksanakan komunikasi timbal balik antara instansi pemerintah dan publik yang terencana untuk menciptakan saling pengertian dalam mencapai tujuan, demi memperoleh manfaat bersama dan membentuk, meningkatkan, serta memelihara citra dan reputasi positif instansi pemerintah dengan menyediakan informasi tentang kebijakan, program, dan kegiatan instansi. (Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan Di Lingkungan Instansi Pemerintah, 2011: G) Humas diantaranya memiliki aspek dalam mewakili komunikasi antara perusahaan dengan publik, menyebarkan informasi, dan memiliki pencapaian tujuan atas perusahaan itu sendiri. Provinsi DIY dilihat dari observasi tabel diatas provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai sarana pengaduan paling sedikit, karena sesuai dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, mengumumkan tentang “ LAPOR! Kata Kunci: Fungsi Humas, Pengaduan, Aplikasi LAPOR

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 12 Jun 2023 00:44
Last Modified: 04 Nov 2024 04:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31961

Actions (login required)

View Item View Item