PURNOMO, GRACIA AMADEA (2023) PENGEMBANGAN STRATEGI ALTERNATIF PADA USAHA HIBINIU BEAUTY DENGAN METODE SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
||
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
|
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-DAPUS_a.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0155-Gracia Amadea Purnomo-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
Abstract
Dunia teknologi informasi dan internet semakin hari semakin berkembang pesat. Segala sesuatu kini menjadi lebih modern. Pemilihan penggunaan pemasaran melalui media sosial menjadi pilihan utama yang dilakukan oleh pelaku usaha, sekarang ini penggunaan media sosial telah menjadi pilar utama dalam penyampaian informasi. Pada era digital, media sosial saat ini telah menjadi trend dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini akan difokuskan pada Hibiniu Beauty yang merupakan salah satu usaha masker petal organik. Hibiniu Beauty didirikan selama 1 tahun. Usaha ini dijalankan secara online yang berada di Jalan Arya Mukti Barat, Semarang. Dan pemiliki bisnis ini adalah penulis sendiri. Dalam menjalankan usaha di bidang kecantikan, Hibiniu Beauty tentunya memiliki pesaing yang juga menjual produk atau barang yang sama. Untuk dapat memenangkan persaingan, maka Hibiniu Beauty menyusun strategi bisnis yang tepat. Berdasarkan pada uraian latar belakang yang ada, maka perumusan masalah pada penelitian ini adalah : “Bagaimana strategi alternative pada Hibiniu Beauty menurut teori SWOT?”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang akan digunakan oleh Hibiniu Beauty dalam menghadapi persaingan di bidang kecantikan dan meningkatkan penjualan produk bedasarkan metode SWOT. Wawasan tentang lingkungan internal dan eksternal dari perusahaan merupakan kunci utama untuk merumuskan SWOT. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah wawancara dan pengisisan kuesioner ke pihak internal perusahaan dan pihak eksternal yaitu konsumen. Alat analisis yang akan dipakai untuk mengolah data adalah Matriks IFE, EFE, IE, dan SWOT. Hasil penelitian menyatakan bahwa Hibiniu Beauty berada di sel I yang dikendalikan dengan strategi growth and build (tumbuh dan berkembang). Strategi yang digunakan yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 01:10 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 05:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31926 |
Actions (login required)
View Item |