ETYOHADI, IVANA CALLISTA (2023) PERENCANAAN BISNIS “VALS”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
||
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
||
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
||
|
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-DAPUS_a.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0106-Ivana Callista Setyohadi-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di Indonesia, sektor industri merupakan bagian penting dari pembangunan ekonomi nasional. Dewasa ini, persaingan antar perusahaan di berbagai sektor semakin ketat. Salah satu sektor ekonomi yang kita garap adalah industri fashion. Pada kenyataannya, model fashion berubah, berkembang, dan bergulir dengan cepat dari tahun ke tahun, mengikuti pemikiran dan ide manusia untuk perkembangan teknologi, dengan situasi saat ini. Perkembangan fashion, model, dll di Indonesia sangat diminati seperti yang kita ketahui bahwa pakaian merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting (Jesica & Kempa, 2016). Nama bisnis yang akan dibangun adalah “VALS”. Konsep bisnis “VALS” yaitu bisnis yang tidak hanya menyediakan kaos siap pakai namun juga kaos dengan desain sesuka hati konsumen. Harga produk yang dijual “VALS” juga tergolong relatif murah dengan kualitas yang baik. Selain itu “VALS” juga akan menyediakan 4 model kaos yaitu kaos biasa, kaos crop tee, kaos oversized, dan kaos dress. Untuk produksi “VALS” akan bekerja sama dengan konveksi Martimbang Apparel. Alasan untuk bekerja sama dengan konveksi tersebut adalah karena kualitas yang dihasilkan dari Martimbang Apparel sangat baik. Objek penelitian dari penelitian ini adalah bisnis “VALS” dengan produk yang ditawarkan adalah kaos siap pakai dan kaos dengan design sesuka hati konsumen. Target lokasi yang dituju adalah penjualan menggunakan media e-commerce melalui marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee di Pulau Jawa .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 07 Jun 2023 01:01 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 07:01 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31921 |
Actions (login required)
View Item |