PENGARUH SALES PROMOTION MASKER POLYPRO SEBAGAI BRAND BARU DI INDONESIA TERHADAP BRAND KNOWLEDGE DI E-COMMERCE

AMANTA, LIE LINA (2023) PENGARUH SALES PROMOTION MASKER POLYPRO SEBAGAI BRAND BARU DI INDONESIA TERHADAP BRAND KNOWLEDGE DI E-COMMERCE. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-COVER_a.pdf

Download (982kB) | Preview
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img]
Preview
Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-DAPUS_a.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
17.M1.0003-Lie Lina Amanta-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)

Abstract

Tahun 2020 Indonesia menyatakan bahwa seorang warganya dinyatakan positif terpapar Virus Corona, hal itu membuat seluruh masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Masker merupakan atribut kesehatan untuk para tenaga kesehatan rumah sakit dalam melakukan kegiatan. Adanya pandemi covid-19 beberapa merek baru masker kesehatan mulai bermunculan salah satu perusahaan baru dalam pengembangan masker adalah Polypro Indonesia. Dalam memperkenalkan dan menjual produk masker mereka ke masyarakat agar dikenal dan laku terjual, perusahaan Polypro Indonesia memanfaatkan e-commerce Shopee dan Tokopedia. Oleh karena itu penelitian ini berbicara tentang pengaruh sales promotion yang telah dilakukan perusahaan Polypro Indonesia terhadap brand knowledge di e-commerce. Pada penelitian ini menggunakan sampel 100 responden dari followers (pengikut) di ecommerce Shopee berusia minimal 18-45 tahun dan telah membeli produk masker minimal 2 kali. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa penyebaran kuesioner (angket) penyebaran kuesioner dilakukan secara online kepada seluruh sampel dalam bentuk Google Form (Google Formulir). Semuanya dilakukan secara online karena mengingat bahaya covid-19. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, uji hipotesis, uji statistik simultan dan parsial, dan uji korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden memilih setuju agar Polypro Indonesia sering memberikan kupon gratis ongkir dengan nilai 87,25%. Sebanyak 84,75% responden menyadari aikan adanya produk masker Polypro Indonesia. Hasil uji hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara sales promotion terhadap brand knowledge di ecommerce. Hasil uj korelasi pearson memperoleh nilai 0,223 yang dapat disimpulkan bahwa hubungan yang rendah antara sales promotion dengan brand knowledge. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan Y= 17,403+0,239X dan dapat disimjpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara variabel sales promotion (X) terhadap brand knowledge (Y) di e-commerce. Kata Kunci : sales promotion, brand knowledge, e-commerce, brand awareness, brand image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations > Brands
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:21
Last Modified: 04 Nov 2024 04:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31915

Actions (login required)

View Item View Item