STUDI PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @STARBUCKSINDONESIA TENTANG PROMOSI OLEH FOLLOWERS GENERASI Z

GARYADI, LEONARD DECAVIN (2023) STUDI PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @STARBUCKSINDONESIA TENTANG PROMOSI OLEH FOLLOWERS GENERASI Z. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-COVER_a.pdf

Download (896kB) | Preview
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-DAPUS_a.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
16.M1.0001-Leonard Decavin Garyadi-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi tentang penggunaan Instagram Starbucks Indonesia melalui akun @Starbucksindonesia di Kota Semarang terhadap generasi Z. Fenomena pada objek penelitian menunjukkan bahwa alasan mengikuti akun Instagram Starbucks Indonesia yakni motif untuk melihat promosi dahulu di Instagram Starbucks Indonesia sebelum datang ke outlet dan mencari informasi promosi yang diberikan Instagram Starbucks Indonesia. Maka dari itu tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui penggunaan media sosial Instagram akun @Starbucksindonesia sebagai media informasi promosi terhadap generasi Z di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa informan menempatkan motif pencarian informasi promosi dalam penggunaan Instagram akun @Starbucksindonesia. Penelitian ini mengungkapkan bahwa hubungan dengan media yang tidak intens berupa informan yang jarang bahkan tidak pernah memberikan like, comment, dan share tidak memberikan dampak pada keputusan pembelian. Kata Kunci: Penggunaan, Media Sosial, Instagram, Teori Uses and Gratifications, Starbucks.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:20
Last Modified: 04 Nov 2024 05:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31914

Actions (login required)

View Item View Item