PENGARUH GREEN KNOWLEDGE , GREEN ATTITUDE DAN GREEN PRICE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK MINUMAN BERSODA SPRITE

HARTONO, LUKAS (2023) PENGARUH GREEN KNOWLEDGE , GREEN ATTITUDE DAN GREEN PRICE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK MINUMAN BERSODA SPRITE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-COVER_a.pdf

Download (907kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB)
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-DAPUS_a.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0020-LUKAS HARTONO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai perubahan kemasan minuman bersoda Sprite yang pada awalnya memiliki kemasan berwarna hijau dan diubah menjadi kemasan bening yang diklaim menjadi kemasan yang lebih ramah terhadap lingkungan. Sprite yang merupakan salah satu minuman bersoda yang terkenal akan warna kemasan hijau yang ikonik dengan berani merubah hal yang menjadi salah satu ciri khasnya guna menyesuaikan dengan perubahan zaman. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian terhadap produk minuman bersoda Sprite dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan (kemasan bening) yang pernah membeli di tempat seperti minimarket, pasar swalayan/ritel modern, atau kios kecil/toko kelontong dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta. Analisis Kuantitatif meliputi : analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial ketiga variabel independen yaitu variabel green knowledge (X1), variabel green attitude (X2) dan variabel green price (X3) berpengaruh terhadap variabel green purchase intention (Y). Kemudian secara simultan ketiga variabel independent dalam penelitian ini berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependent dalam penelitian ini yaitu variabel green purchase intention (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:05
Last Modified: 05 Nov 2024 02:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31895

Actions (login required)

View Item View Item